Yuk Baca! Cara Mudah Membuat Serabi Ncc Pasti Enak

Serabi NCC

Anda sedang mencari pandangan baru resep Serabi NCC yang unik? Cara membikinnya memang susah-sulit mudah. Sekiranya salah mengolah karenanya walhasil tak akan memuaskan dan justru cenderung tak enak. Walaupun Serabi NCC yang enak harusnya sih mempunyai wewangian dan cita rasa yang mampu memancing nafsu kita. Beberapa hal-hal yang sedikit banyak berakibat terhadap mutu rasa dari Serabi NCC, mulai dari ragam bahan, berikutnya seleksi bahan segar, sampai sistem membuat dan menyajikannya. Tak perlu khawatir bila berkeinginan menyajikan Serabi NCC enak di rumah, karena asal sudah tahu jurusnya maka hidangan ini dapat jadi hidangan spesial. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Serabi NCC sendiri di apartemen. Tetap dengan bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam menolong menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Serabi NCC mengaplikasikan 13 macam bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membikin hidangannya. Kali ini coba resep serabi dari NCC. Resep minggu ke-29 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok ### So bahan-bahan dan bumbu yang harus disiapkan untuk membuat Serabi NCC : - Bahan serabi : - 200 gr tepung beras - 1 sdt ragi instan - 3 sdt gula pasir - 2 butir telur (saya pakai 1 butir saja) - 1/2 sdt garam halus - 560 ml air santan - Kuah kinca : - 500 ml santan dengan keenceran sedang - 60 gr gula merah - 2 sdm gula pasir - 1 lembar daun pandan - Sedikit garam Iklan dulu ya bun, cek peralatan masaknya

 WAJAN JUMBO TEFLON TEBAL TAHAN API

### Step by step untuk membikin Serabi NCC anti gagal
  1. Siapkan wadah, masukkan tepung beras, ragi instan, gula pasir, dan telur, tambahkan santan sedikit demi sedikit.\"\"\"\"\"\"
  2. Aduk adonan serabi hingga semua santan dituang dan adonan tercampur rata tidak ada yang bergumpal, lalu diamkan adonan serabi minimal 1 jam, setelah 1 jam adonan akan berbuih, beri garam lalu aduk kembali adonannya.\"\"\"\"\"\"
  3. Panaskan cetakan dengan api kecil, saya menggunakan 2 tingkat tatakan kompor seperti digambar agar serabi tidak mudah gosong, setelah cetakan panas, cetakan saya oles margarin dulu, lalu tuang sekitar 1 sendok sayur adonan.\"\"\"\"\"\"
  4. Biarkan hingga serabi bersarang banyak/ bolong-bolong, lalu tutup cetakan supaya bagian atasnya cepat matang, jika sudah matang lalu angkat.\"\"\"\"\"\"
  5. Kuah kinca : siapkan panci kecil, masukkan gula merah, gula pasir dan garam, tuang santan dan beri daun pandan.\"\"\"\"\"\"
  6. Masak sambil diaduk-aduk hingga gula larut dan mendidih, matikan api, saring lalu dinginkan.\"\"\"\"\"\"
  7. Serabi siap disajikan dengan kuah kinca.\"\"
Jadi bagaimana? Simpel kan? Itulah metode membuat Serabi NCC yang dapat Bunda praktikkan di kost-kosan. Mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Viral! Cara Mudah Masak Kepiting Saus Tiram Pedas Anti Gagal

Inilah Resep Sambal Terasi Gurihnya Nendang

Yuk Simak Cara Simpel Masakinilah Cara Simpel Masak Soun Cabe Hijau Beef Slice Ala Resto