Wajib Baca! Resep Bakso Daging Home Made Kenyal Nikmat Sederhana

Bakso daging home made kenyal

Kakak sedang mencari inspirasi resep Bakso daging home made kenyal yang lain dari yang lain? Metode membikinnya memang sulit-susah gampang. Apabila keliru membuat maka alhasil tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak sedap. Sedangkan Bakso daging home made kenyal yang nikmat harusnya sih mempunyai bebauan dan rasa yang mampu mengundang nafsu kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari Bakso daging home made kenyal, mulai dari macam bahan, selanjutnya seleksi bahan segar, sampai metode membikin dan menyiapkan. Tidak usah bingung seandainya ingin menyajikan Bakso daging home made kenyal sedap di kontrakan, sebab asal telah paham caranya karenanya hidangan ini dapat jadi hidangan mak-nyuss. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso daging home made kenyal sendiri di rumah. Konsisten dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam menolong menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membikin Bakso daging home made kenyal menggunakan 12 tipe bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Bikin stok bakso daging yang full daging, biasanya saya kombi dengan ayam tetapi hari ini karena paksu beliin daging saja jadi akhirnya saya beli full daging.maafkan kalo bentuknya ga mulus karena saat bikin diburu-buru ditunggu paksu+anak gadis yg sudah g sabaran makan bakso.tapi walau hasil ga mulus untuk rasa menurut saya sudah pas dan kenyal g kalah dengan bakso di abang-abang looh. ### Bahan-bahan serta rempah-rempah yang harus dipersiapkan untuk membuat Bakso daging home made kenyal adalah sebagai berikut : - 1 kg daging sapi - 2 putih telor - 200 gr es batu hancurkan berkeping-keping - 250 gr tepung tapioka(-+18sdm) - 2 sdt baking powder - 10 buah bawang putih digoreng dulu kemudian haluskan - 2 bungkus lada bubuk - 4 sdt garam halus - Kuah : - 8 siung bawang putih,haluskan - 3 bungkus lada bubuk - 10 siung bawang merah iris tipis Iklan dulu ya say, cek peralatan masaknya

 WAJAN JUMBO TEFLON TEBAL TAHAN API

### Langkah-langkah untuk membuat Bakso daging home made kenyal anti gagal
  1. Haluskan daging dengan food processor sampe setengah halus masukkan es batu proses lagi sampe halus.lalu masukkan putih telor proses lagi sampai tercampur rata.masukkan baking powder,tapioka,garam,lada dan bawang putih proses sampe halus.
  2. Didihkan air hingga mendidih kemudian kecilkan apinya.lalu bentuk adonan bulat-bulat jika semua adonan sudah masuk ke panci besarkan kembali apinya hingga bakso mengapung ke atas pertanda bakso sudah matang.
  3. Angkat bakso dan tiriskan.jika ingin disimpan masukkan bakso kedalam air es utk mematikan proses pematangan bakso.\"\"
  4. Kuah bakso : tumis bawang merah hingga setengah matang,kemudian masukkan bawang putih tumis kembali hingga harum dan matang masukka kedalam kuah sisa rebusan bakso,tambahkan garam,penyedap+lada bubuk.koreksi rasa jika sudah pas matikan kompor\"\"
  5. Note :jika ada tulangan,rebus dulu Tulangan dikuah sisa rebusan bakso hingga keluar kaldunya kemudian masukkan tumisan bumbuan kuah seperti di poin no 4.
Gimana nih? Mudah kan? Itulah metode membuat Bakso daging home made kenyal yang dapat Anda praktikkan di apartemen. Mudah-mudahan berguna dan having fun!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Resep Sambal Terasi Gurihnya Nendang

Yuk Simak Cara Simpel Masakinilah Cara Simpel Masak Soun Cabe Hijau Beef Slice Ala Resto

Viral! Cara Mudah Masak Kepiting Saus Tiram Pedas Anti Gagal