Ikuti Cara Masak Ayam Woku Sederhana

Ayam Woku

Bunda lagi mencari pandangan baru resep Ayam Woku yang lain dari yang lain? Cara membikinnya memang susah-sulit gampang. Kalau salah mengolah maka alhasil tak akan memuaskan dan justru cenderung tak sedap. Meskipun Ayam Woku yang sedap seharusnya mempunyai wewangian dan cita rasa yang cakap memancing nafsu kita. Banyak hal-hal yang sedikit banyak berakibat terhadap kualitas rasa dari Ayam Woku, mulai dari variasi bahan, selanjutnya seleksi bahan segar, sampai sistem membuat dan menyiapkan. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam Woku enak di rumah, sebab asal sudah mengerti jurusnya karenanya hidangan ini bisa jadi hidangan mak-nyuss. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Woku sendiri di rumah. Konsisten dengan bahan yang simpel, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membikin Ayam Woku menerapkan 18 macam bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Ayam woku adalah makanan khas Manado yg kini sudah familiar di lidah para penikmat makanan pedas, cara membuatnya mudah sekali. Silahkan menikmati resepnya... #PejuangGoldenApron2 ### Bahan-bahan serta rempah-rempah yang harus dipersiapkan untuk membuat Ayam Woku adalah sebagai berikut : - Bumbu halus: - 1 ruas jahe - 1 ruas kunyit (optional) - 15-20 pcs bawang merah - 9 pcs cabe rawit merah - 9 pcs cabe keriting merah - Bumbu iris: - 5 batang daun bawang - 7 lembar daun jeruk - 1 ikat kemangi - 1 lembar daun kunyit - 2 pcs tomat - Lainnya: - 1 ekor ayam - 1 gelas air - Secukupnya gula - Secukupnya garam - Secukupnya minyak (utk menumis) Iklan dulu ya mba, cek perlengkapan masaknya

 Panci Elektrik Teflon Serbaguna

### Langkah-langkah untuk membuat Ayam Woku anti gagal
  1. Siapkan, (bumbu halus):\"\"\"\"\"\"
  2. Siapkan bumbu iris:\"\"
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus.\"\"\"\"\"\"
  4. Tumis sampai bumbu matang, lalu masukkan ayam yg sdh dibersihkan dg cara direbus terlebih dahulu utk mengeluarkan lemak² yg berada pada permukaan ayam. Lalu aduk rata.\"\"\"\"
  5. Tambahkan air, sedikit gula dan juga garam.\"\"\"\"
  6. Aduk secara merata dan biarkan hingga air mendidih.\"\"\"\"
  7. Setelah air sudah meresap dan tersisa sedikit, taruh semua bumbu iris.\"\"
  8. Aduk dan diamkan sebentar hingga layu, dan kuah meresap dengan sempurna.\"\"
  9. Angkat dan sajikan. Ayam woku siap utk dihidangkan.\"\"
Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Woku yang dapat Anda praktikkan di apartemen. Mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Viral! Cara Mudah Masak Kepiting Saus Tiram Pedas Anti Gagal

Inilah Resep Sambal Terasi Gurihnya Nendang

Yuk Simak Cara Simpel Masakinilah Cara Simpel Masak Soun Cabe Hijau Beef Slice Ala Resto